Kamis, 12 April 2012

Realita Percintaan Metropolitan

Aku terdiam, dibawah langit malam, diguyur hujan.
Kamu berjalan menjauh, semakin jauh. Tanpa menoleh.

"Kenapa orang yang saling suka harus sama-sama? Kenapa kalau saling cinta, harus memiliki?", aku bertanya pada kamu. Berharap mendapat jawaban.
"Terus, kenapa kamu selalu minta aku buat nemenin kamu?"

Aku diam.
Harusnya kamu tahu aku membutuhkan kamu, tapi ...

Aku bersenandung, menyanyikan I Remember - Mocca.
Kamu diam, aku tahu kamu mendengarkan. Lalu hening di antara kita.
"Kok berhenti nyanyinya? Lanjutin aja."
"Gak mau."
"Kenapa sih perempuan, kalo diminta tentang sesuatu hal terutama buat yang kedua kalinya selalu gak mau?"
"Ya pokoknya gak mau."
Aku keras kepala, maaf. Kamu tahu itu tapi masih terus ada disamping aku.

Kamu selalu berusaha menyukai apa yang aku sukai.
Walau terkadang aku tidak menyukai apa yang kamu sukai.
Kamu selalu menyukai apa yang aku sukai.
Menertawakan hal yang benci untuk membuat aku merasa lebih baik.

Aku tidak mengerti. Kenapa?
Kamu menyayangi aku?
Aku lebih dari sekedar membutuhkan kamu, aku
Menyayangi
kamu. Juga.

"Aku sayang kamu."
Hanya dengan mengulang kata-kata yang kamu ucapkan itu, lalu menambahkan kata juga pada akhir kalimatnya sudah membuat kamu tersenyum. Aku juga tersenyum, tapi aku menutupinya.

Aku takut.Terguyur hujan, menahan dingin malam.
Kamu menjauh. Aku menunggu.
Kamu tidak menoleh. Aku beranjak pergi 

cinta, cinta, cinta dan cinta,, semua orang butuh cinta, gue hudup dengan dengan cinta, gue pacaran dengan cinta, cinta itu cinta,,


Katanya cinta itu indah.
Tapi kok ada orang yang justru takut jatuh cinta. Nah loh, kok gua baru denger yak?


Cinta ? apaan nih? Mematikan gak? Mungkin ada temen yang kagaktahu istilah Cinta jadi penasaran trus tebak asal-asalan. Cinta ituapa?

Dia ANTI CINTA gara-gara diputusin ama seorang cowok yang dulu pernah dicintainya ‘buanget’. Akhirnya, dia jadi kapok sama yang namanya cinta and kalo deket ama cowok kerjaannya curigaan mulu. (sama ni kaya gue,, hahaha)
Trus ada juga neh kisah nyata seorang cowok yang jadi ANTI CINTA gara-gara sering ditolak. Dari 5 gebetan yang diincer, kagak ada yang dapet. Setiap kali nembak, tuh cewek-cewek kasih jawaban, “Gua belum siap nih”, “Liha taja nanti”, “Gua gak ada perasaan sama loe”, “Loe ge-er-an ya orangnya?”. Padahal si cowok udah pake jurus dari tingkat dasar sampe jurus pamungkas, nggak juga
mempan buat ngegaet tuh cewek. Setelah tanya sana sini sama temen-temennya yang cewek mengapa dia selalu ditolak, si cowok malah tambah down. Gimana
nggak tambah down, wong jawabannya bikin sakit ati, “Tampang loe pas-pasan sih!", “Loe tuh cowok nggak modal kagak punya mobil”, “Loe kurang agresif kali”, ato “Emang udah nasib loe ditolakin mulu!” Nasib … Nasib … Pahit… Pahit … akhirnya tuh cowok jadi kapok trus bikin paguyuban yang namanya
Pengidap philophobia biasanya punya pikiran irasional yang diyakini sebagai suatu kenyataan/kebenaran tentang situasi yang berbau-bau percintaan. Misalnya
kasus cewek ato cowok yang gua jelasin tadi. Baru jalani hubungan deket dikit aja udah cemas dan ketakutan yang nggak ketulungan. Akibatnya, sampe umur bangkotan, si cowok jadi bujang lapuk, si cewek jadi perawan tua (mending kalo masih perawan, kalo kagak?)
Selain pengalaman traumatis, orang jadi ANTI CINTA bisa gara-gara punya rasa percaya diri yang tinggi atau sebaliknya, punya rasa percaya diri yang rendah. Orang yang kelewat pede biasanya arogan,perfeksionis, nggak mau mengakui kekurangan diri, dan suka menuntut. Akibatnya, baru ngeliat secuil kelemahan gebetannya, langsung mikir trus say goodbye.
Kalo yang rasa percaya dirinya rendah, biasanya selalu ngeliat ato mikirin kekurangannya. Entah mukanya yang pas-pasan, selalu mengidap penyakit kanker
(kantong kering), sampe-sampe dia demen banget sama lagunya Radio Head, “But I’m a Creep …”, yang selalu disetel setiap pagi sebagai bahan saat teduh.

            semoga kalian ngga jadi salah satunya ya! spread your love around the world!<3







Tidak ada komentar:

Posting Komentar